Rabu, 04 Agustus 2010

















"Musik adalah bahasa nurani yang menghubungkan pemahaman dan pengertian antar manusia di sudut-sudut ruang dan waktu, dimanapun kita berada"

“Musik mempengaruhi kehidupan manusia, membentuk manusia menjadi sebuah pribadi, membentuk sebuah kebiasaan, membentuk masyarakat dan bahkan membentuk sebuah kebudayaan. Musik dapat mengungkapkan isi hati pada saat bahasa manusia tak sanggup lagi mengutarakannya”



Terkadang kita tidak menyadari bahwa apa yang berada disekitar kita bisa menciptakan sebuah ide yang nantinya ide-ide sederhana itu akan melahirkan sebuah bentuk karya seni yang mungkin bisa diakui oleh mata dunia.
Kalau kita berbicara masalah seni, "seni itu 'luas', seni itu 'tanpa batas', dan seni itu 'penuh dengan sejuta imajinasi' , namun itu semua tergantung kepada setiap individu manusia yang menyikapi dan mengartikannya. (Vischal Revolis : 2006)
Kalau menurut Vischal, manusia tanpa nilai-nilai seni ibarat sebuah pohon yang tanpa dihiasi hijaunya dedaunan atau kata lain pohon yang gersang tanpa daun.

Tidak ada komentar: